Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik Desain Fasad Rumah Modern Minimalis


Unik Desain Fasad Rumah Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Posting Komentar untuk "Unik Desain Fasad Rumah Modern Minimalis"