Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019


Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Posting Komentar untuk "Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2019"