Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Posting Komentar untuk "Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan"