Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pengusaha seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Posting Komentar untuk "Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur"