Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Jepang


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Jepang - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa indah yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Posting Komentar untuk "Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Jepang"