Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Posting Komentar untuk "Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Denahnya"