Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Gambar Denah Interior Site Layout Desain Arsitek Denah Bangunan 2D
Rumah Tinggal!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Posting Komentar untuk "Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21"